Karyawati Restoran di Ciputat, Otak Pembunuhan Teman Kerjanya

Ilustrasi pelaku pembunuhan ditangkap.
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya, Selasa 4 Juni 2013, mengungkap pembunuhan berencana terhadap Dahwan (43), seorang karyawan rumah makan di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, pada akhir Mei lalu. Dahwan sebelumnya dilaporkan bunuh diri. Tapi setelah diselidiki, dia ternyata dibunuh.

Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Pol. Helmi Santika, mengatakan pelaku pembunuhan berjumlah empat orang. Mereka berinisial DW, AS, US dan UM.

Para pelaku adalah teman satu tempat kerja dengan korban yang baru masuk dua bulan.

"Korban memiliki konflik dengan DW. Karena tidak senang, maka tersangka DW yang seorang perempuan ini merencanakan aksi pembunuhan sadis tersebut," ujar Helmi.

Menurut dugaan sementara, motif pembunuhan ini karena para pelaku tidak senang dengan korban yang sudah lama bekerja di rumah makan itu. DW kemudian membagi peran untuk membunuh korban.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

DW berperan sebagai penikam, sedangkan US, UM dan AS, membekap, memegang kaki dan tangan korban. Kejadian berlangsung di dapur rumah makan tempat Dahwan dan para pelaku bekerja.

"Begitu korban masuk ke dapur, dia langsung dibekap dan dipegang kaki tangannya, kemudian DW langsung menusuk perut korban," Helmi menggambarkan.

Setelah ditusuk, dalam keadaan sekarat, Dahwan digotong ke kamar mandi dan ditinggalkan di situ. DW, Helmi melanjutkan, sempat masuk lagi ke kamar mandi dan menikam korban lagi di bagian leher dan perut. Total, didapati ada enam tusukan di tubuh korban.

Setelah membersihkan noda darah, para pelaku berteriak seolah-olah mereka melihat Dahwan bunuh diri di kamar mandi.

Hasil olah TKP, visum, serta pemeriksaan saksi-saksi menunjukan keempat orang tersebut adalah pembunuh Dahwan. Polisi langsung menciduk mereka.

Mereka dijerat pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. (kd)

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024