Pengacara: "Soal Musuh Tito Kei, Saya Tak Bisa Pastikan"

Sidang Pledoi John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Saat John Kei tengah dibui lantaran terlibat pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, adik kandungnya Tito Kei tewas ditembak orang dikenal, Jumat malam lalu. Menurut Tofik Chandra, pengacara keluarga John Kei, kliennya sangat bersedih dan kehilangan atas peristiwa itu.

"Apalagi ini adiknya langsung, hubungannya sangat dekat. Tito juga yang mengurus John Kei selama ini," kata Tofik saat ditemui di Rutan Salemba, Minggu, 2 Juni 2013.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Saat berbincang dengan kliennya, Tofik mengaku John Kei tidak menyinggung soal dugaannya yang mengarah ke subjek tertentu. Yang jelas, ia pribadi merasa selama ini Tito sendiri tak punya masalah dengan kelompok mana pun.

"Sehari-hari dengan Tito, saya nggak melihat hal itu. Soal musuh saya nggak bisa pastikan," katanya menerangkan. Kamis lalu, tepat sehari sebelum Tito ditembak, kebetulan Tofik bersamanya.

Tofik sendiri memilih menyerahkan kasus itu pada pihak yang berwajib. Apalagi, peristiwa itu melibatkan kepemilikan senjata api yang diduga ilegal.

"Kita yakin polisi bisa mengungkapkannya. Siapapun korbannya, polisi harus bekerja untuk ini. Apalagi untuk senjata api, di negara kita ada aturannya," ujar Tofik.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Tito merupakan adik kandung dari John Kei. Dia juga salah satu tim kuasa hukum John dalam kasus pembunuhan Bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono, alias Ayung di Swiss-Belhotel, beberapa waktu lalu. John Kei pun divonis 12 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024