PAN: KPU Coret Tito Refra di Daftar Caleg

Rekonstruksi kasus penangkapan john kei versi pengacara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, Sabtu 1 Juni 2013, menyatakan mendiang Fransiscus Refra alias Tito Kei merupakan salah satu bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftarkan oleh partainya karena dinilai memiliki integritas yang baik.

"Tito Refra diusulkan oleh PAN sebagai bakal caleg kepada KPU untuk Dapil Papua Barat," ujar Yoga saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 1 Juni 2013.

Namun, Yoga melanjutkan, KPU kemudian mengembalikan berkas Tito ke PAN. Alasannya, karena ada berkas administrasi yang kurang lengkap.

"Di saat terakhir perbaikan berkas caleg, Tito belum mengirim berkas perbaikan. sehingga oleh KPU nama almarhum ini harus diganti caleg lain untuk dimasukkan sebagai DCS dan kemudian menjadi DCT," kata Yoga.

Tito Refra tewas setelah ditembak oleh seorang tidak dikenal di dekat kediamannya, Perumahan Titian, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat 31 Mei 2013. Saat itu, Tito tengah bermain kartu bersama sejumlah orang di sebuah warung kopi. Tak hanya dirinya, pemilik warung kopi bernama Rastim (70) juga turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Tito meninggalkan seorang istri dan empat anak, yakni Erlan Daniel Refra (11) yang duduku di kelas 1 SMP, Frank Refra di kelas 5 SD, Elexandra Refra dan Fran Cheska yang masih balita. (adi)

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024