Gaya Jokowi Berbaret Merah

Jokowi berbaret merah di peringatan Hari Lahir Pancasila
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus
VIVAnews
Terpopuler: Mobil Rp105 Jutaan Irit Banget, Harga Mengejutkan Vespa Babe Cabita
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Tugu Proklamasi, Jakarta. Dalam acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hadir memeriahkan acara dengan mengenakan seragam hitam-hitam dan baret merah.

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi?

Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi tampil tidak seperti biasanya. Gubernur mengenakan pakaian dinas harian Satuan Tugas Cakra Buana lengkap dengan baret merahnya. Cakra Buana merupakan Satgas yang baru dikukuhkan hari ini, Sabtu 1 Juni 2013, oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno. Acara perayaan lahirnya proklamasi tersebut dijadikan momentum untuk pengukuhan Satgas tersebut.
Bukti Kencan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Terungkap di Episode Spesial Queen of Tears


Megawati berharap, satgas tersebut dapat menjadi garda terdepan partainya dalam meneruskan perjuangan dan cita-cita Bung Karno sehingga semangat Pancasila dapat terus tertanam di negeri ini.


"Jalankan tugasmu sebaik-baiknya, sebagaimana Bung Karno berpesan. Sekali lagi satgas bukan alat kekerasan, sebagai alat inti kegotongroyongan. Jangan pernah saudara lupakan itu, kita harus bergotong royong dengan masyarakat," kata Megawati.


Selain Jokowi, acara ini juga dihadiri mantan Gubernur Sutiyoso, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah politisi senior PDIP. Jokowi sendiri terlihat terus berada di dekat Megawati. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya