TUTUP
TUTUP
METRO

Polresta Bogor Gelar Operasi Bus Mudik

Antisipasi meningkatnya kecelakaan akibat kerusakan mesin,polresta Bogor Gelar operasi Bus

VIVAnews-Sejumlah angkutan umum antar kota dan propinsi menjalani pemeriksaan fisik dan kesiapan kendaraan yang akan  mengangkut para pemudik dari terminal Baranangsiang Bogor. Operasi dilakukan pihak Polresta Bogor bersama sejumlah petugas DLLAJ pemerintah kota Bogor.  

Operasi yang dinamakan Sedar Lodaya Bogor (Operasi Ketupat) ini merupakan kegiatan pengamanan dalam menghadapi perayaan hari raya idul fitri.

"Operasi ini untuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan yang akan mengangkut pemudik dan memastikan kendaraan dalam keadaan baik, sehingga penumpang akan merasa nyaman dan lancar menggunakan kendaraan tersebut sampai ke kampung halaman," ujar Kepala Satuan Lantas Polresta Bogor AKP Alvian saat melakukan pemeriksaan kesejumlah kendaraan di terminal Baranangsiang Bogor, Jumat 19 September 2008.
 
Dalam operasinya, pihak Polresta berkordinasi dengan dinas DLLAJ pemerintah kota Bogor untuk memudahkan operasi fungsioanl Bus yang akan digunakan pemudik. Tidak hanya itu, usai melakukan pemeriksaan kendaraan, mulai senin mendatang pihaknya bersama dengan Kasat Narkoba juga akan melakukan pemeriksaan urin ke setiap sopir dan kondektur bus masing-masing.

Sementara hasil pemantauan reporter VIVAnews dilapangan menyebutkan bahwa situasi arus mudik terminal Baranangsiang Bogor masih lengang oleh pemudik. Bahkan belum terlihat tanda-tanda pemudik yang berbondong-bondong memadati loket-loket Bus. Berbeda halnya dengan stasiun Bogor yang sudah tiga hari lalu diramaikan pemudik. Sebagai informasi Pihak Dishub Bogor juga akan menambah armada bus sekitar 20% pada H-7.*Dewi A

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP