Tiba di Pengadilan, Hercules Dijaga Ketat

Hercules Ditangkap Polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua umum Gerakan Raya Indonesia Baru (GRIB), yang menjadi terdakwa kasus premanisme, Hercules Rosario Marshal, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani sidang perdana, Kamis, 30 Mei 2013.

Berdasarkan pantauan, Hercules datang sekitar pukul 11.10 WIB, dengan menggunakan mobil kijang warna silver. Hercules memakai kemeja batik berwarna biru dan peci biru bermotif batik. Dia hanya melemparkan senyum dan tidak bicara saat ditanyai wartawan.

Saat Hercules tiba, sempat terjadi aksi saling dorong antara wartawan yang akan mengambil gambar. Hercules kemudian dibawa menuju ruang tunggu sidang. Sejumlah petugas bersenjata melakukan penjagaan di sekitar ruangan itu.

Hercules akan menjalani sidang perdana dalam kasus premanisme. Dia dan anak buahnya diamankan pada 8 Maret 2013 lalu karena diduga melakukan pemerasan. Dugaan pemerasan dilakukan terhadap pengembang yang berada di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Sebanyak 700 personel kepolisian diterjunkan dalam mengamankan jalannya sidang. Pengamanan ketat dilakukan polisi sebagai bentuk antispasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, sidang kasus Hercules tidak seperti sidang pada umumnya.

"Persidangan Hercules setara dengan teroris sekelas Amrozi. Hercules itu preman besar, bukan preman kelas teri," kata Wakapolres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Widodo. (umi)

Ilustrasi etnis Uighur kerja di pabrik.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Tiongkok menduduki peringkat ke-63 dalam Indeks Kesenjangan Global pada tahun 2006 namun merosot ke posisi 107 pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024