Kasus @TrioMacan2000, Polisi Jemput Bola Periksa Syarief Hasan

Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama istrinya Inggrid Kansil
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
- Penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana melakukan upaya jemput bola dalam melakukan pemeriksaan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan terkait laporannya terhadap akun @TrioMacan2000.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

"Kalau tidak jemput bola dilakukan pemeriksaan di sana, bisa di rumah atau kantornya. Kami akan mengirimkan daftar pertanyaan pemeriksaannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto, Rabu, 29 Mei 2013.
MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional


Rikwanto memastikan pemeriksaan dengan memintai keterangan Syarief Hasan akan segera dilakukan terkait pencemarkan nama baik keluarganya.


"Dalam waktu dekat dan sesegera mungkin," katanya.


Sebelumnya, penyidik akan memanggil dan memintai keterangan Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan sebagai pelapor. Namun, karena kesibukan yang bersangkutan, penyidik masih belum bisa memastikan kapan.


"Lagi cari waktu yang tepat, beliau (Syarief Hasan) masih sibuk," kata Rikwanto.


Sebelumnya, akun twitter @TrioMacan2000 menyerang Syarief Hasan dengan gosip kontroversial yang mengarah pada Syarief beserta istrinya Ingrid Kansil. Syarief dikabarkan baru saja memergoki istrinya sedang berhubungan dengan anak tirinya.


Akun twitter @triomacan2000 resmi dilaporkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan. Laporan tersebut diajukan dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap keluarga Syarif Hasan.


Syarief melaporkan akun itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Kamis 16 Mei 2013. Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan pasal 27 undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya