Ada Penertiban, Besok KRL Tidak Berhenti di Stasiun UI

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Kereta Api akan melakukan penataan ulang Stasiun Universitas Indonesia, Depok, pada Rabu, 29 Mei 2013. Sehubungan dengan penertiban tersebut, maka kereta akan melintas langsung, dan tidak berhenti di Stasiun UI. Karena tu, esok hari Stasiun UI tidak melayani penjualan tiket KRL.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Kepala Humas PT Kereta Api Daop I Sukendar Mulya, menjelaskan KRL tidak berhenti di Stasiun UI sejak keberangkatan pertama. "Para penumpang dapat melakukan aktivitas perjalanan KRL melalui Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Universitas Pancasila," kata Sukendar dalam rilis yang diterima VIVAnews, Selasa, 28 Mei 2013.

Manajer Komunikasi PT KA Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, memastikan kebijakan itu berlangsung hanya satu hari saja. "KRL tidak berhenti di Stasiun UI hanya pada hari Rabu, 29 Mei 2013," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur utama PT KCJ Tri Handoyo mengancam tidak akan memberhentikan KRL di Stasiun UI, apabila stasiun tersebut belum juga steril hingga waktu pelaksanaan tiket elektronik mulai Juni 2013 mendatang.

Tri mengatakan seluruh stasiun di Jabodetabek saat ini sudah steril dari pedagang, kecuali Stasiun UI. Tri menegaskan tiket elektronik tidak bisa berjalan jika area stasiun belum steril.

"Kalau Stasiun UI belum steril hingga waktu pelaksanaan, maka kereta akan jalan terus. Jadi tidak turun di Stasiun UI," kata Tri dalam konferensi pers di gedung Jakarta Railways Center, Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat, Kamis pekan lalu.

Menurut dia, PT KA dan PT KCJ juga sudah melakukan berbagai cara agar pedagang mau dipindahkan dari sana. Namun, kata dia, usaha tersebut juga belum berhasil.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024