Muncul Petisi Dukung Jokowi, Bubarkan DPRD Jakarta

Kartu Jakarta Sehat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Penggalangan interpelasi atas kebijakan Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diinisiasi Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Joko Widodo menjadi kontroversial. Di internet, muncul gerakan petisi online melalui Change.org mendukung Jokowi dan bahkan meminta pembubaran DPRD Jakarta.

Adalah Landry Arieffianto yang muncul dengan petisi "Warga Negara Republik Indonesia Khususnya Warga DKI Jakarta: Bubarkan DPRD DKI Jakarta" yang sampai pukul 10.00, Selasa 28 Mei 2013 ini telah mendapat dukungan 3.122  orang. "Karena anggota DPRD menghambat dan menjegal program-program Gubernur dan Wakil Gubernur yang pro rakyat," begitu alasan petisi ini.

Petisi berikutnya diinisiasi Masinton Pasaribu dengan nama petisi "Tolak Interpelasi, Support Jokowi demi Jakarta". Masinton Pasaribu yang menuntut Ketua dan anggota DPRD penggagas interpelasi untuk mencabut rencana pemakzulan Jokowi. Sampai pagi ini, juga sudah 3.122 yang meneken petisi ini.

"Program (KJS) itu dimaksudkan untuk memudahkan warga DKI Jakarta, khususnya rakyat kecil bisa memperoleh pelayanan kesehatan dan perawatan di rumah sakit," kata Masinton beralasan.

Campaign Director Change.org Indonesia, Usman Hamid, mengatakan bahwa tuntutan petisi Masinton dan Landry muncul secara organik segera setelah kabar rencana pemakzulan Jokowi mencuat.

Hukum Perempuan Memiliki 2 Suami di Dalam Satu Atap Rumah, Ini Penjelasan Buya Yahya

Dibandingkan petisi-petisi lain yang biasanya mendesak pejabat pemerintah, petisi ini unik karena justru menyatakan dukungan kepada pejabat pemerintah seperti Jokowi.

"Saya yakin keduanya menyuarakan kepentingan warga Jakarta keseluruhan. Semoga saja DPRD DKI Jakarta mendengar dan bagi siapa pun yang ingin berpartisipasi, silakan langsung klik www.change.org/supportJokowi," kata Usman dalam siaran pers yang diterima VIVAnews. (eh)

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Pria di Manado Bunuh Pacarnya Curiga Teleponan sama Pria Lain, Ternyata sama Perempuan

Seorang pria SM (30) nekat menganiaya pacarnya yakni NJ (20) hingga meninggal dunia. SM menganiaya pacarnya saat bersama-sama dalam sebuah kamar penginapan di Kota Manado

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024