Anggota Reserse Polda Metro Dipastikan Bunuh Diri

ilustrasi kriminal
Sumber :

VIVAnews - Polisi memastikan Bripka Jeremy Manurung, penyidik Unit V Subdit Umum Direskrimum Polda Metro Jaya, meninggal akibat bunuh diri. Bripka Jeremy diketahui mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya sendiri menggunakan senjata api miliknya.

"Sudah dipastikan memang itu bunuh diri. Sambil berjalan, kami akan mencari sebab dan motif kenapa dia melakukan itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin 27 Mei 2013.

Rikwanto mengungkapkan hingga kini penyidik belum akan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga Jeremy, karena pihak keluarga masih berduka. Namun polisi telah menyita beberapa barang milik polisi dengan level pangkat bintara itu, seperti mobil dan laptop. "Itu kan standar prosedur olah TKP. Meski itu anggota, tapi itu kan TKP bunuh diri, harus profesional juga," ucapnya.

Disinggung mengenai apakah korban menginggalkan pesan sebelum melakukan bunuh diri, Rikwanto mengatakan, polisi tidak menemukan pesan apapun. "Dia sama sekali tidak meninggalkan pesan apapun. Baik di tempat kerja, di rumah atau di kamar juga tidak meninggalkan pesan," ujar dia.

Bripka Jeremy juga diketahui tidak memiliki masalah di keluarga maupun di lingkungan kerjanya. "Tidak ada masalah di keluarga, keluarganya normal. Saat pulang kerja lalu ia mengunci kamar juga persepsi keluarga dia perlu beristirahat," kata Rikwanto.

Anggota reserse itu nekat menembak kepalanya dengan senjata api miliknya, Jumat 24 Mei 2013 siang. Sebelum kejadian, Jeremy masih bertugas seperti biasa bersama rekan-rekannya. Usai lepas dinas, Pukul 10.00, Jeremy pulang ke rumahnya di kawasan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Menurut keterangan istrinya, Jeremy langsung masuk kamar. Sekitar pukul 13.30 usai menjemput anak pulang sekolah, istri Jeremy menemukan keanehan. Pintu kamar Jeremy terkunci dan jendela tertutup rapat.

Istri korban memanggil mertuanya yang tinggal tidak jauh dari rumah untuk membuka paksa pintu kamarnya. Saat pintu kamar terbuka, Bripka Jeremy telah tergeletak dengan kepala bersimbah darah dan pistol tak jauh dari tangannya. (eh)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

KPK melakukan pemanggilan kepada dua orang hakim agung terkait kasus dugaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Gazalba Saleh

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024