VIDEO: Jokowi akan Gusur Rumah Dinas Lurah dan Camat

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membongkar rumah dinas camat dan lurah yang sudah tidak layak huni untuk dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau, rumah susun, dan ruang bagi pedagang kaki lima (PKL). Langkah ini diambil karena lahan yang ada di Jakarta sangat terbatas.

Simak rencana Jokowi dan Pemprov DKI Jakarta itu .

Jokowi menyatakan, rencana itu sampai saat ini masih dikaji. “Semua lahan dan bangunan yang tidak produktif akan diproduktifkan. Hanya untuk rumah dinas yang tidak dipakai dan dalam kondisi terlantar. Sekarang baru proses inventarisasi,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Beberapa lurah dan camat di Jakarta mengatakan tak keberatan bila rumah dinas mereka digusur. Mereka siap mendukung langkah Pemprov DKI demi kepentingan masyarakat umum.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan para camat dan lurah di Jakarta sudah punya rumah pribadi, sehingga tak terlalu memerlukan rumah dinas.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

“Ini DKI Jakarta. Camat dan lurah di sini punya duit. Pegawai Pemprov DKI punya duit semua. PNS DKI tak ada yang susah. Gaji terendah saja bisa Rp7 juta kok,” ujar Ahok.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024