METRO

VIDEO: Selamatkan Siswi dari Pemerkosaan, 3 Pelajar Diberi Penghargaan

Badan kecil, nyali besar. Masa depan seorang gadis mereka selamatkan.

ddd
Sabtu, 25 Mei 2013, 10:13
Tiga pelajar SMP selamatkan siswi dari pemerkosaan.
Tiga pelajar SMP selamatkan siswi dari pemerkosaan. (ANTV)
VIVAnews – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), 24 Mei 2013, memberikan penghargaan kepada tiga pelajar SMP yang menyelamatkan seorang siswi berusia 14 tahun dari pemerkosaan. KPAI menilai ketiganya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia dan bangsa Indonesia.

Ketika pelajar itu sendiri – Aziz (15 tahun), Abdurrahman (13 tahun), dan Ilham (13 tahun) – tak menyangka perbuatan spontan yang mereka lakukan, jadi ramai diberitakan. Tonton video kepolosan tiga murid SMP itu di tautan ini.

“Kenapa jadi ramai ya? Kami cuma nolong doang,” kata Aziz. Menurutnya, ketika itu ia dan dua kawannya sedang melintas di perkebunan Tapos, Ciawi, Bogor, Senin 20 Mei 2013. Tiba-tiba mereka mendengar jeritan perempuan. Ketiganya pun langsung mencari sumber suara, dan menyaksikan seorang siswi sebaya mereka dianiaya dan hendak diperkosa oleh tukang ojek.

Azis, Abdurrahman, dan Ilham pun memberanikan diri menggagalkan upaya pemerkosaan itu meskipun tubuh mereka jauh lebih kecil dari si tukang ojek. Mereka ramai-ramai menyerbu tukang ojek itu dan menangkapnya untuk dibawa ke petugas keamanan perkebunan. Selanjutnya petugas keamanan membawa si tukang ojek ke pos polisi.

“Di tengah minimnya rasa kepedulian terhadap sesama anggota masyarakat, kami mendapati kenyataan adanya anak-anak yang heroik ini. Ini hasil pendidikan karakter yang berhasil. Semoga menjadi inspirasi,” kata Ketua KPAI Badriyah Fayumi di Jakarta.

Namun gadis 14 tahun yang diselamatkan ketiga pelajar itu dari pemerkosaan, tak bisa begitu saja sembuh dari trauma. Kepolisian Ciawi saat ini mengupayakan pendampingan bagi korban agar luka psikisnya dapat pulih dan ia bisa beraktivitas normal tanpa rasa takut seperti semula.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com