Perampok Berpistol Beraksi Lagi di Depok

Rumah warga Depok yang disatroni perampok
Sumber :

VIVAnews - Aksi kawanan perampok bersenjata kembali membuat resah warga Depok, Jawa Barat. Kamis dini hari, 23 Mei 2013, pelaku perampokan menyekap satu keluarga di Perumahan Vila Alam Permai 1, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Jawa Barat.

Korban yang terdiri dari Candra (33), Domaria istri Candra, Vetra (6) anak pasangan tersebut, Suarti (61) dan Elis pembantu rumah tersebut. Korban disekap di dua kamar berbeda di bawah ancaman pistol dan parang.
    
Dari data yang dikumpulkan VIVAnews, para pelaku berjumlah lebih dari lima orang bercadar dan mengenakan topi. Mereka masuk dengan cara membobol kunci pagar dan jendela bagian depan sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah berada di dalam rumah korbannya, pelaku lebih dulu menodong Candra yang sedang tidur dengan pistol FN. Tak butuh waktu lama, keluarga yang lain juga diancam pelaku.

Seluruh anggota kelurga di rumah itu hanya bisa pasrah saat pelaku menyekap dan mengikat mereka dengan menggunakan kain seprai.
    
"Aksinya cepat, hanya sekitar 20 menitan. Saya ditodong pistol dan digetok kepala saya. Istri saya histeris kami semua takut karena mereka juga membawa pedang dan celurit," kata Candra.

Setelah puas melumpuhkan korbannya, para pelaku langsung menguras sejumlah harta berharga korban yang terdiri dari perhiasan emas, barang elektronik dan uang dengan total kerugian mencapai Rp55 juta.
      
Aksi perampokan itu kini sedang dalam pengembangan aparat. Sejumlah saksi termasuk barang bukti hasil rekaman CCTV ikut dibawa petugas guna memburu para pelaku perampokan itu.
     
Sebelumnya, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan pelaku perampokan berpistol beraksi di Depok. Dua korban mengalami luka tembak dalam aksi perampokan. Beruntung, kedua korban hanya mengalami luka di kaki.

Mobil dibuang

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Lantaran dianggap mencurigakan, sebuah mobil Daihatsu Xenia B 1181 WFF yang ditemukan di  kawasan Grand Depok City (GDC) terpaksa diamankan polisi. Polisi masih menyelidiki siapa pemilik dan apa motif pembuangan mobil tersebut.
    
Mobil warna hitam itu pertama kali ditemukan oleh Bambang Sujatmika (45) salah satu petugas keamanan setempat. Dia sempat melihat ada tiga orang mencurigakan keluar dari dalam mobil sekitar pukul 21.00 WIB, pada Rabu malam.
     
Bambang mengira mobil sengaja di parkir. Tapi hingga tengah malam ketiganya tidak datang lagi. Pelat kendaraan sudah dilepas dan dipindah ke dalam mobil.
      
Karena tidak jelas pemiliknya, polisi akhirnya terpaksa diderek dan diamankan petugas ke Mapolsek Sukmajaya.
      
"Saya belum bisa pastikan apakah mobil ini sengaja dibuang karena hasil curian atau bukan. Semuanya masih kami selidiki. Yang jelas, barang bukti ini telah kami amankan untuk pengembangan penyidikan selanjutnya," jelas Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Syah Johan. (eh)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024