METRO

Pembunuh SPG Cantik Semarang Ditangkap

Polisi menyita pisau dan ponsel milik korban.
Selasa, 21 Mei 2013
Oleh : Mohammad AdamPuspita Dewi (Semarang)
Pelaku pembunuhan SPG di Semarang.
VIVAnews - Pembunuh Amalia Almas  Adzani, seorang sales promotion girl (SPG) produk rokok yang terjadi  hari Minggu 19 Mei 2013 lalu, berhasil dibekuk jajaran petugas kepolisian Polrestabes Semarang. Pelaku bernama Pisa Al Pairun,  warga Karawang yang bekerja sebagai buruh bangunan di samping kos korban.

Pairun ditangkap, Selasa 21 Mei 2013 sore tadi di rumah yang masih dikerjakannya. Di lokasi penangkapan polisi menyita beberapa barang bukti termasuk dua ponsel milik Amalia dan pisau yang digunakan untuk membunuh.

Menurut pengakuan Pisa Al Pairun, ia melompat ke kamar korban untuk mengambil barang berharga milik korban. Pintu rumah saat itu tidak terkunci. Saat masuk ke kos tersebut, ia melihat Amalia tengah tengkurap. Saat itu juga ia langsung membakap mulutnya dari belakang. "Dia sempat melawan sampai jadi terlentang," kata Pisa di Mapolsek Semarang Selatan.

Karena Amalia terus melawan, Pairun langsung menggorokkan pisau yang sudah dibawanya ke leher korban. Saat Amalia sudah bersimbah darah, Pairun masih sempat berpikiran kotor dan berusaha memperkosanya. Namun setelah melepas celana korban, ia urung melakukan aksinya. "Saya gorok dulu, baru dibuka celananya," ujar dia.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan, mengatakan setelah melakukan berbagai penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, ternyata mengarah pada tersangka. "Barang bukti disimpan tersangka di atas atap bangunan," kata Elan.

Kepolisian menyita pisau yang digunakan untuk membunuh Amalia, dua smartphone, dua kacamata, enam korek milik korban dan buku porno milik Pairun sebagai barang bukti.

Sebelumnya,  Amalia ditemukan pertama kali oleh pacarnya sekitar pukul 21.30 WIB dengan kondisi telentang di kamar tidur. Korban mengalami luka tusukan dari senjata tajam di leher, dada, dan sayatan di pergelangan tangan. Selengkapnya baca di sini.  (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found