Terjadi Kesepakatan, Warga Buka Blokir Jalan I Gusti Ngurah Rai

Lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi
VIVAnews
Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
- Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, macet parah mulai dari perempatan rambu pengatur lalu lintas Buaran Theater hingga halte Transjakarta Buaran, Sabtu, 18 Mei 2013. Pantauan
VIVAnews
Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
, belasan metro mini dibiarkan di tengah jalan dan memblokir jalan yang menuju Jatinegara itu.
PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

Menurut Nardi, ketua RT 08/RW12, jalan mulai ditutup sejak pukul 7 pagi. Hal ini disebabkan demonstrasi antara warga Madura dan PT Graha Cipta Karisma, milik Fuad Bawazir. Warga Madura yang menghuni tanah di lokasi tersebut menolak untuk digusur oleh perusahaan tersebut.


"Padahal warga sudah puluhan tahun tinggal di sana. Tiba-tiba ada perusahaan ini masuk dan mereka ingin menggusur warga di sana," ujar Nardi.


Nardi menambahkan, seharusnya perusahaan tersebut tidak dapat menggusur begitu saja warga karena tanah yang mereka huni masih menjadi sengketa dan belum ada keputusan dari pengadilan. Menjelang siang ini unjuk rasa berangsur selesai.


Warga yang tadinya memblokir jalan, mulai memindahkan metromini agar dapat dilintasi kembali oleh pengguna jalan. Antara kedua pihak yang bersengketa telah terjadi kesepakatan akan membicarakan masalah ini dengan melibatkan Wali Kota Jakarta Timur hari Senin depan.


Sementara pengendara yang akan menuju Jatinegara disarankan mengambil jalur alternatif, yakni masuk dari
traffic light
Teater Buaran. Tidak hanya itu, akibat Jalan I Gusti Ngurah Rai diblokir dua arah, layanan Transjakarta ikut terhenti. Satu bus Transjakarta tampak terhenti di halte Buaran. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya