Penggusuran Waduk Pluit, Jokowi Hadapi Komnas HAM

Jokowi Tinjau Setu Babakan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya memenuhi panggilan Komnas HAM hari ini, Jumat 17 Mei 2013. Awalnya pemanggilan dijadwalkan kemarin, Kamis 16 Mei 2013, tapi Jokowi tak hadir karena memilih menghadiri acara lain sehingga dijadwal ulang.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

"Ya kemarin saya memang tidak datang. Karena datanya kan belum lengkap. Sekarang saya datang, meski data belum terlalu lengkap juga," katanya di lantai dua Gedung Komnas HAM.
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England


Penampilannya agak berbeda kali ini. Biasanya ia hanya menggunakan kemeja putih lengan panjang yang dipadu celana katun hitam dan sepatu kets. Untuk acara hari ini menggunakan setelan jas hitam, kemeja putih lengkap dengan dasi warna merah.


Jokowi berpakaian resmi karena baru saja melantik Walikota Jakarta Barat Fatahilah di Rusunawa Angke, Tambora. Dari situ, dia langsung ke Komnas HAM.


Kedatanganya disambut Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila dan Komisioner Komnas HAM Siane Indriani. Jokowi minta maaf tidak bisa hadir dalam pemanggilan kedua kamis kemarin. "Saya tidakĀ  bisa hadir kemarin, sebab, data-data belum terkumpul," katanya.


Komnas HAM memanggil Jokowi mengenaiĀ  relokasi warga di Waduk Pluit. Komnas HAM mendapat aduan dugaan pelanggaran HAM oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam proses penggusuran itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya