METRO

Geng Klewang Biasa Konsumsi Narkoba & Miras Sebelum Aksi

Hari ini Klewang dan anggotanya menjalani tes urine.
Jum'at, 17 Mei 2013
Oleh : Aries SetiawanAli Azumar (Riau)
Klewang, pimpinan geng motor XTC Pekanbaru, Riau
VIVAnews - Seluruh anggota geng motor binaan Klewang akan menjalani tes urine. Langkah ini dilakukan karena ada dugaan sebelum menjalankan aksinya, mereka terlebih dulu mengonsumsi narkoba dan minum-minuman keras.

"Sebagian geng motor itu minum-minuman keras dulu baru bergerak. Jadi akan dilakukan tes urine," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar, Jumat 17 Mei 2013.

Saat ini, sudah ada 16 anggota geng motor binaan Klewang yang dibekuk Polresta Pekanbaru. Polisi masih mengejar anggota lainnya, termasuk dua orang yang disebut 'Panglima' geng motor.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar menambahkan, ada sekitar 10 orang pelajar anggota geng motor yang sedang dicari. Identitas mereka sudah dikantongi polisi. "Mereka berasal dari berbagai sekolah," katanya.

Penangkapan itu juga bertujuan agar anggota geng motor yang berada di sekolah tidak mempengaruhi anak didik lainnya. "Ini untuk memutus mata rantai agar yang lain tidak terkontaminasi," kata Arif.

Seperti diketahui, geng XTC memang beranggotakan para kriminal. Dari hampir 500 anggotanya, ada sekitar 50 orang yang tercatat sering melakukan berbagai tindak kejahatan. Mereka ini adalah kelompok garis keras, dan merupakan anggota Klewang yang paling loyal.

Pada tahun lalu, Markas Polresta Pekanbaru pernah dilempari oleh anggota geng ini. Tak cuma merusak kantor polisi, kawanan Klewang juga merusak kaca Bank Lippo, studio foto, warnet, dan mobil yang parkir di jalanan Pekanbaru. Mereka menyerang karena tidak terima Klewang ditangkap. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found