Mangkir Panggilan Komnas HAM, Jokowi Jadi Pembicara Seminar

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memilih jadi pembicara seminar di sebuah universitas swasta di Jakarta daripada memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Jokowi dilaporkan ke Komnas HAM terkait intimidasi saat penggusuran pemukiman warga di bantaran Waduk Pluit.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Seharusnya siang ini, Kamis 16 Mei 2013 pukul 14.00, Jokowi dijadwalkan memenuhi panggilan Komnas HAM yang kedua kalinya di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Selatan.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten


Di sebuah universitas swasta tersebut, Jokowi menjadi pembicara kuliah umum bertajuk, 'Pencitraan Menuju Jakarta Baru'. Di depan para mahasiswa dan dosen, mantan Wali Kota Solo itu memberikan petuah tentang kepemerintahan dan menceritakan program-program yang akan dia jalankan di Jakarta.


Pagi tadi, Jokowi mengaku akan memenuhi panggilan Komnas HAM. Dia akan menyampaikan permasalahan yang terjadi saat penggusuran warga di sekitar bantaran Waduk Pluit.


"Iya betul hari ini saya diundang Komnas HAM. Nanti jam dua saya ke sana. Suratnya baru kemarin sore saya terima," ujar Jokowi.


Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, Jokowi meninggalkan kantor Balai Kota sekitar pukul 14.00. Para awak media yang membuntutinya mengira Jokowi akan datang memenuhi panggilan Komnas HAM. Tapi rupanya Jokowi memilih jadi pembicara seminar untuk kesekian kalinya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya