Jokowi Pastikan Bangun Stadion untuk Persija Tahun Ini

Jokowi Hadiri Peluncuran MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membongkar stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Stadion kebanggan tim sepakbola Persija Jakarta itu akan dijadikan Depo
Mass Rapid Transit
7 Rahasia Google
(MRT).
Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Sebagai pengantinya, Pemprov akan menempatkan markas Persija di Taman BWM, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tetapi pembangunan stadion itu masih terganjal masalah sertifikasi tanah.


Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku optimis akan melakukan pembangunan stadion tersebut pada tahun ini. "Sudah tinggal menunggu sertifikatnya saja. Karena sertifikat itu landasan hukum," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis 16 Mei 2013.


Jokowi menuturkan, lahan warga yang akan dibebaskan atau dibeli Pemprov DKI saat ini sudah diukur oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) namun belum disertifikasi. "Konsep dan rancangan untuk pembangunan stadion itu sudah lengkap," kata dia.


Diketahui, lahan Stadion Lebak Bulus akan dijadikan Depo
Mass Rapid Transit
(MRT) tahap pertama dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.


Keputusan pengusuran sudah final karena jika harus menunggu pembangunan di Kampung Bandan, Jakarta Barat, akan memakan waktu lebih lama lagi. Pemprov DKI sempat berencana menggunakan lahan di Kampung Bandan untuk Depo MRT.


"Kalau tunggu Depo di Kampung Bandan, bisa-bisa beroperasinya nanti terlalu lama. Kami ingin secepatnya, minimal setengah dulu kan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya