FOTO: Jokowi Lantik Wali Kota Jaksel di Pinggir Danau

Jokowi Lantik Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
- Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini melantik Wali Kota baru Jakarta Selatan, Syamsudin Noor di Kompleks Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, yang berlokasi di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa.

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Syamsudin sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan. Dia lalu didaulat menggantikan Anas Effendi, yang dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta.
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo


Setu Babakan merupakan danau buatan dengan area 30 hektare dengan kedalaman 1-5 meter. Airnya berasal dari Sungai Ciliwung dan saat ini digunakan untuk memancing bagi warga sekitar. Di danau itu terdapat lebih dari 100 jala gantung untuk menangkap berbagai jenis ikan termasuk beragam ikan hias. Lihat fotonya


Taman di sekitarnya ditumbuhi beragam pohon buah-buahan yaitu mangga, palem, melinjo, rambutan, jambu, pandan, kecapi, jamblang, krendang, guni, nangka cimpedak, nam-nam, dan jengkol.


Wisata budaya yang disajikan antara lain rumah-rumah khas Betawi yang dibagi menjadi tiga macam, pertama rumah Betawi Gudang atau Kandang, kedua rumah Betawi Kebaya atau Bapang, dan yang ketiga adalah rumah Joglo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya