Jokowi: Jangan Sampai Waduk dan Danau Jakarta Selatan Jadi Perumahan

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melantik Walikota Jakarta Selatan, Syamsudin Noor di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2013.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Dalam pelantikan itu, Jokowi menyampaikan pesan kepada Syamsudin Noor untuk bisa lebih dekat dengan warga dan mau turun ke bawah. Menurutnya, di Jakarta Selatan banyak proyek besar yang harus segera dikerjakan.
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada


Proyek-proyek besar tersebut di antaranya pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan pengerukan beberapa sungai, yakni Kali Pesanggrahan dan Kali Ciliwung. Untuk mendapatkan dukungan warga, kata dia, Syamsudin harus dialog dengan warganya.


"Proyek besar ada di Jakarta Selatan seperti MRT dan normalisasi sungai. Saya mohon ajak masyarakat dialog supaya memberikan dukungan dan berjalan lancar karena ini untuk kepentingan bersama masyarakat Jakarta," ujar Jokowi.


Selain itu, Jokowi menuturkan, Jakarta Selatan merupakan pusatnya resapan air. Karena itu, waduk, hutan kota dan situ harus dijaga dengan baik. Dia mewanti-wanti lahan-lahan resapan itu jangan sampai menjadi perumahan, apartemen dan mal.


"Jakarta Selatan merupakan basement area untuk wilayah Jakarta. Karena pohon, situ dan waduk paling banyak adanya di sini, jangan sampai waduknya jadi hunian. Jangan sampai situ diurug jadi apartemen. Jangan sampai hutan jadi perumahan. Saya titip pada Wali Kota Jakarta Selatan," ujar Jokowi. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya