METRO

Jokowi Sudah Kantongi Nama Wali Kota Jakbar dan Jaksel

Kedua nama itu sudah disetujui oleh DPRD DKI Jakarta.
Jum'at, 10 Mei 2013
Oleh : Desy Afrianti, Rohimat Nurbaya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan kekosongan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai terisi. Dua posisi yang sudah terisi yakni Wali Kota Jakarta Barat yang diduduki H. Fatahillah dan Wali Kota Jakarta Selatan diisi oleh Syamsudin Noor.

Menurut Jokowi, kedua pejabat itu merupakan nama-nama yang sudah diusulkan oleh Pemprov ke DPRD DKI Jakarta. Nama-nama itu sudah disetujui oleh dewan sejak tiga hari yang lalu. "Pertama Pak Fatahillah dari Wakil Wali Kota Jakarta Pusat jadi Wali Kota Jakarta Barat. Kemudian Syamsudin jadi Wali Kota Jakarta Selatan," ujar Jokowi di Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 10 Mei 2013.

Jokowi menambahkan, karena nama untuk kedua wali kota itu sudah dikantonginya, maka pekan depan akan dilaksanakan pelantikan. "Minggu depan sudah kami lantik, bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Pokoknya pekan depan," ucap dia.

Selain Wali Kota Jakarta Barat dan Wali Kota Jakarta Selatan, dua jabatan yang kosong yakni Wakil Wali Kota Jakarta Barat dan Sekretaris Kota Jakarta Timur.

Kekosongan tersebut karena beberapa pejabat sudah memasuki masa pensiun, dimutasi, dan mengundurkan diri. Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta 2014 dari Partai Gerinda.

Kemudian Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Sukarno, telah memasuki masa pensiun pada 1 April lalu. Sementara Wali Kota Jakarta Selatan sebelumnya dijabat oleh Anas Effendi. Anas dimutasi sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Selanjutnya, Sekretaris Kota Jakarta Timur Husein Murad dipromosikan jadi Wakil Walikota Jakarta Timur. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found