Dua Calo Buruh Pabrik Wajan Masih Diburu Polisi

Pabrik wajan di Lebak Wangi, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Kepolisian masih mencari dua orang, T dan U, yang diduga bertugas untuk merekrut buruh untuk kemudian dipekerjakan di pabrik wajan di Tangerang. Pabrik ini digerebek polisi beberapa waktu lalu karena pemiliknya diduga menyekap dan memperbudak buruhnya.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Jumat 10 Mei 2013, polisi juga menelusuri siapa yang menghubungkan kedua calo itu dengan tersangka Yuki.
Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Masih didalami siapa T dan U dari kontak TD. TD ini tersangka yang sudah ditahan," ujarnya. TD merupakan salah satu mandor yang telah ditahan bersama 4 orang lainnya termasuk Yuki Irawan.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Rikwanto menambahkan, bahwa T adalah orang yang biasa merekrut pekerja dari daerah Jawa Barat. Sedangkan, U mencari dari daerah Lampung.

Sebelumnya, kepolisian sedang mendalami kemungkinan adanya dugaan perdagangan manusia dalam kasus penyekapan buruh pabrik di Tangerang. "Kami sedang mendalami bagaimana proses ke hulunya. Bagaimana para buruh itu bisa bekerja di sana," ujar Rikwanto.

Dalam kasus buruh pabrik Tangerang, polisi sudah menangkap 5 orang tersangka, yakni atas nama Yuki sebagai pemilik, dan 4 orang lainnya yang merupakan mandor. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya