Monorel Terganjal Administrasi, Jokowi Panggil PT Jakarta Monorail

Monorel Buatan Konsorsium BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tampak kesal saat ditanya mengenai nasib proyek monorel. Ia mengatakan, ada masalah yang harus diselesaikan untuk percepatan pembangunan transportasi massal itu.

"Ada masalah administrasi yang tidak selesai. Saya mau panggil besok direktur PT Jakarta Monorail," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.

Namun saat ditanya administrasi apa saja yang bermasalah, Jokowi enggan bicara. "Saya belum tahu. Kalau dikasih tahu sama kalian juga nanti malah tidak selesai masalahnya," ujar mantan wali kota Solo ini.

Jokowi menginginkan semua dokumen mengenai pembangunan monorel ada di mejanya." Kalau ada yang perlu ditandatangan, saya langsung tandatangan. Biar cepat," katanya.

Sebelumnya ia menjelaskan bahwa proses realisasi monorel mirip dengan MRT, termasuk permasalahannya. Dia menyebut antara lain kelengkapan beberapa dokumen di Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

Terkait pendanaan untuk poyek ini, ia juga belum bisa menjawab. Tapi Jokowi memastikan sumber dana pembangunannya bukan dari APBD DKI Jakarta. (ren)

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Media-media Amerika Serikat, termasuk ABC News, melaporkan bahwa Israel telah melakukan serangan balasan setelah tiga ledakan terjadi di sekitar bandara kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024