Jokowi Berharap KPK Kembalikan Gitar Hadiah Metallica

Gitar Jokowi, Pemberian Personel Metallica Robert Trujillo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih berharap bass pemberian Robert Trujillo, personel Metallica, dikembalikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Kemarin siang, melalui Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI, Heru Budi Hartono, Jokowi menyerahkan bass berwarna cokelat tua miliknya yang didapat dari bassist  Metallica itu.

"Yah saya sih  maunya gitarnya kembali lagi. Ya kami kan lihat aturannya juga, kalau ternyata aturan tidak diperbolehkan, ya bagaimana dong. Saya sih kecewa, sedikitlah," kata Jokowi di Balai Kota, Selasa 7 Mei 2013.

Gitar bass merek Ibanez itu menjadi kebanggaannya karena ada pesan khusus yang ditulis tangan langsung untuk mantan wali kota Solo itu. "Giving back, to Jokowi: Keep playing that cool, funky bass". Trujillo juga menandatangani bass itu.

Untuk mengobati kekecewaannya, Jokowi berharap mendapatkan satu set drum dari sang drummer band cadas itu, Lars Ulrich. "Saya pasti mainkan itu, dug stak, dug stak, dug stak. Abis itu ta' kirim lagi ke KPK," ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan lembaganya akan melakukan identifikasi terhadap pemberian tersebut selama 30 hari.
Setelah diperiksa, KPK akan menentukan apakah ada indikasi konflik kepentingan dalam pemberian barang itu. Jika tidak, akan langsung dikembalikan. (umi)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Jokowi sendiri menerima bass dari Metallica itu beberapa waktu lalu. Promotor Jonathan Liu menemuinya langsung di Balai Kota Jakarta. Liu juga menyampaikan rencana menggelar konser Metallica di sini, yang tentunya disambut baik oleh Jokowi.


(Kiri) Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Mochamad Abbas

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Pemprov DKI Jakarta Mochamad Abbas mengatakan, wilayah Jakarta cukup memiliki peran strategis terhadap perekonomian nasional.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024