METRO

Berkas Lengkap, Hercules dan 49 Anak Buahnya Segera Disidang

Mereka akan didakwa dalam kasus pemerasan dan pemilikan senjata api.

ddd
Selasa, 7 Mei 2013, 07:05
Hercules saat digiring ke Polda Metro Jaya
Hercules saat digiring ke Polda Metro Jaya (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya hari ini, Selasa 7 Mei 2013, melimpahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan dan kepemilikan senjata api, dengan tersangka Hercules Rosario Marshal dan 49 anak buahnya. Saat ini Hercules ditahan di Polda, sedangkan anak buahnya disebar di seluruh Polres.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Helmi Santika, mengatakan berkas perkara Hercules dan anak buahnya telah dinyatakan lengkap atau P21. "Rencananya Selasa ini pelimpahan tahap dua berkas perkara, tersangka dan barang bukti ke Kejati DKI Jakarta," kata Helmi. Selanjutkan berkas akan dimajukan ke pengadilan.

Seperti diketahui, Hercules bersama 49 anak buahnya diamankan karena diduga melakukan pemerasan dan kepemilikan senjata api serta senjata tajam.

Dugaan pemerasan dilakukan terhadap pengembang yang berada di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dari pengakuan korban pemerasan, Hercules bersama kelompoknya bahkan meminta uang hingga ratusan juta rupiah. Penyidik juga memiliki barang bukti pemerasan tersebut. Pemerasan ini dilaporkan oleh dua orang pengusaha.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, pasca ditangkapnya Hercules bersama dengan kelompoknya, banyak warga dan pengembang yang mulai melaporkan aksi dugaan pemerasan tersebut ke Polres Jakarta Barat.

Hercules cs dikenakan pasal 160 KUHP tentang penghasutan, pasal 214 tentang perlawanan terhadap petugas dan Undang-undang darurat kepemilikan senjata api dan sejata tajam. Mereka terancam dengan hukuman pidana maksimal lima belas tahun penjara.





© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
prama1
07/05/2013
selama ga dibantai pentolan2 preman macem begitu masalah ga akan selesei. Percuma disidang dan dipenjara doang, negara cuma buang2 duit doang tanpa ada penyelesaian tuntas
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com