METRO

Ratusan Anggota FPI Putihkan Kedubes Myanmar

Aksi ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Muslim Rohingya.

ddd
Jum'at, 3 Mei 2013, 17:03
FPI demo Kedubes Myanmar
FPI demo Kedubes Myanmar (VIVAnews/Rohimat)

VIVAnews - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jalan K.H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2013. Mereka menuntut dihentikannya kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar.

Ketua FPI Habib Rizieq Shihab, meminta Umat Islam menegakkan Ukhuwah Islamiyah. Menurutnya aksi ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Muslim Rohingya.

"Kami minta seluruh Umat Islam menegakkan Ukhuwah Islaminya untuk bersatu demi pembebasan saudara-saudara yang mengalami kekerasan Myanmar Rohingya," kata Rizieq.

Dalam orasinya, massa yang berpakaian serba putih itu mengatakan bahwa ada sekitar empat juta Muslim yang mengalami kekerasan di Myanmar.

"Kami meminta hentikan kekerasan di Rohingya. Kami juga meminta hentikan kekerasan pada Umat Islam oleh militer," ujarnya.

Hingga saat ini demonstrasi masih berlangsung. Massa dari berbagai organisasi terus berdatangan, termasuk puluhan anggota Forum Umat Islam (FUI) yang sebelumnya berorasi di Bundaran Hotel Indonesia. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com