METRO

Jokowi: Silakan Lurah Warakas Protes Saya

Lelang jabatan dinilai cara terbaik membangun kompetensi pemimpin.

ddd
Kamis, 2 Mei 2013, 14:37
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVANews -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mempermasalahkan gugatan Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Muladi menggugat lelang jabatan lurah dan camat yang dilaksanakan Pemda DKI Jakarta.

Jokowi menilai, seorang lurah harus dekat dengan rakyatnya. Meski demikian, kalaupun ada yang keberatan, "Silakan saja. Protes boleh, ada mekanisme."

Namun, Jokowi berharap mereka yang keberatan tidak mengerahkan massa. Pengerahan massa, menurut Jokowi, hanya bikin masalah makin ruwet.

Jokowi tetap berpendirian bahwa lelang jabatan lurah dan camat merupakan cara terbaik saat ini untuk membangun kompetensi pemimpin di Jakarta. Lurah dan camat yang terpilih nantinya diharapkan mampu memberikan perubahan dan membangun masyarakt yang lebih baik.

Para lurah dan camat yang tidak terpilih kembali tidak perlu khawatir. Mereka sudah disiapkan jabatan baru sesuai kompetensi masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Mulyadi menggugat lelang jabatan karena dinilai melanggar Surat Keputusan Gubernur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri.

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ilex
02/05/2013
jabatan itu adalah amanah, dan pimpinan itu adalah imam, apalagi pimpinan macam JokoHok yang penuh pengabdian kepada bangsa dan negara, merupakan anugerah dari Allah yang Maha Kuasa, apakah pantas seorang lurah macam Mulady menentang kepemimpinan beliau
Balas   • Laporkan
cadcadz
02/05/2013
ketauan busuknya deh takut jabatannya dicopot
Balas   • Laporkan
mr_paidjo
02/05/2013
Cicilan Mobil Ame Rumahnya belum Lunas, Bini Muda udah minta di beliin Rumah ama mobil baru,, jadi ya KEBAKARAN JENGGOT..
Balas   • Laporkan
hpsnrls
02/05/2013
anak buat yg salah kaprah tuh pak jokowi.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com