METRO

Jokowi: Silakan Lurah Warakas Protes Saya

Lelang jabatan dinilai cara terbaik membangun kompetensi pemimpin.

Kamis, 2 Mei 2013 | 14:37 WIB
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Eka Permadi
Jokowi: Silakan Lurah Warakas Protes Saya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVANews -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mempermasalahkan gugatan Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Muladi menggugat lelang jabatan lurah dan camat yang dilaksanakan Pemda DKI Jakarta.

Jokowi menilai, seorang lurah harus dekat dengan rakyatnya. Meski demikian, kalaupun ada yang keberatan, "Silakan saja. Protes boleh, ada mekanisme."

Namun, Jokowi berharap mereka yang keberatan tidak mengerahkan massa. Pengerahan massa, menurut Jokowi, hanya bikin masalah makin ruwet.

Jokowi tetap berpendirian bahwa lelang jabatan lurah dan camat merupakan cara terbaik saat ini untuk membangun kompetensi pemimpin di Jakarta. Lurah dan camat yang terpilih nantinya diharapkan mampu memberikan perubahan dan membangun masyarakt yang lebih baik.

Para lurah dan camat yang tidak terpilih kembali tidak perlu khawatir. Mereka sudah disiapkan jabatan baru sesuai kompetensi masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Mulyadi menggugat lelang jabatan karena dinilai melanggar Surat Keputusan Gubernur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri.

 

TERKAIT
KOMENTAR
File Not Found