Jokowi Akan Bangun Parkir Bawah Tanah Taman Monas

Pameran Alutsista TNI AD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menyiapkan tempat parkir di bawah tanah Taman Monumen Jakarta (Monas). Langkah ini untuk menjawab keluhan pekerja dan warga di sekitar Jalan Merdeka.

"Tahun depan akan kami realisasikan. Sekarang sedang dikaji dulu kelayakan dan proses administrasi," kata Gubernur yang biasa disapa Jokowi itu di Balaikota, Kamis 2 Mei 2013.

Parkir bawah tanah dianggap sebagai langkah rasional mengingat besarnya pertumbuhan kendaraan pribadi. Ini juga sebagai dampak terbatasnya lahan parkir yang dimiliki perkantoran di seputaran Monas. "Saya di-complaint terus masalah ini. Sabar, sedang disiapkan solusinya," katanya.

Selain itu, parkir bawah tanah ini juga bagian dari penertiban parkir liar di sekitar monas dan sekitar Jalan Merdeka. Ia berharap, perkantoran di wilayah ini bisa menyiapkan lahan parkir ideal bagi karyawan mereka.

Jokowi belum bisa menjelaskan berapa kapasitas lahan parkir bawah tanah ini. Semua tergantung hasil riset.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Solusi lain, Jokowi berharap para pekerja di seputar Monas mau menggunakan transportasi massal yang ada. Ini akan mengurangi kemacetan dan kebutuhan lahan parkir. (umi)

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024