Jalan Tergenang, Macet Panjang Cengkareng-Grogol

banjir di kawasan Kuningan
Sumber :
  • Twitter @vieroi
VIVAnews
PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan
– Kemacetan masih terjadi di berbagai ruas jalan DKI Jakarta hingga menjelang siang ini, Kamis 2 Mei 2013, akibat genangan air imbas hujan deras semalam. Salah satu daerah yang digenangi air misalnya di sekitar kantor Samsat Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot, Cengkareng.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Dari Cengkareng ke arah Grogol, air menggenangi jalan setinggi 10-15 cm. Sementara ruas jalan sebaliknya dari Grogol arah Cengkareng, air menggenang agak dalam setinggi 20-30 cm. Akibatnya pengguna motor sulit menembus genangan air itu, sehingga mereka akhirnya masuk ke jalur bus TransJakarta.
Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia


Tak pelak hal itu menimbulkan kemacetan karena badan jalan yang digunakan kendaraan jadi berkurang. Kemacetan diperparah dengan bus TransJakarta yang mogok di jalur Cengkareng arah Grogol. Akibatnya kemacetan mengular sampai Traffic Light Cengkareng.


Jalan-jalan di Jakarta Barat memang rawan digenangi air bila hujan deras mengguyur. Selain di sekitar kantor Samsat, genangan air cukup tinggi juga terlihat di depan Universitas Tarumanegara. Di situ ketinggian air mencapai 40 cm. Selanjutnya di depan Indosiar setinggi 15 cm, dan di depan Universitas Trisakti setinggi 30 cm.


Seluruh genangan air itu membuat arus lalu lintas dari Slipi ke arah Grogol hingga depan Mal Taman Anggrek, padat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya