METRO

Demo Buruh, Jalan Gatot Subroto Menuju Grogol Dialihkan

Kendaraan dialihkan melalui TVRI atau Jalan Gerbang Pemuda.

ddd
Rabu, 1 Mei 2013, 12:11
Hari Buruh 2013 di Jakarta
Hari Buruh 2013 di Jakarta (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews - Jalur lambat di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, sudah tidak dapat dilintasi kendaraan. Ribuan buruh dari berbagai elemen memadati kawasan itu untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Sekitar pukul 11.28 WIB, imbas unjuk rasa dari elemen buruh di depan gedung wakil rakyat, lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi dan Grogol dialihkan melalui TVRI atau Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Tidak hanya kendaraan pribadi, bus Transjakarta juga sudah tidak dapat melintasi kawasan itu. Sementara situasi lalu lintas di tol  dari arah Slipi menuju Grogol terpantau ramai lancar.

Sebagian besar massa buruh yang memadati depan gedung DPR berasal dari SPN (Serikat Pekerja Nasional) dan Gasperindo (Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia) yang semuanya berbaju warna biru. Spanduk dan bendera mulai dipasang di gerbang gedung DPR. Mereka juga memutar musik keras-keras dan berjoget di depan gedung DPR.

Sementara itu, polisi sudah mulai berjaga di balik pintu gerbang DPR. Mereka bersiaga dengan menggunakan pasukan berkuda yang terus berputar-putar di depan pintu gerbang. Selain itu, polisi juga menyiagakan dua ekor anjing yang berjaga di belakang pagar gedung DPR. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com