Kronologi Penemuan Tas Mencurigakan di Kantor Buruh

ilustrasi ledakan bom.
Sumber :

VIVAnews - Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Mudhofir, Selasa tengah malam 30 April 2013, menjelaskan bahwa penemuan tas mencurigakan di depan kantornya, di Jalan Cipinang Muara, Jakarta Timur berawal dari laporan anggota organisasinya.

Tas bertuliskan KSBSI itu pertama kali ditemukan disebuah warung tegal (Warteg), yang lokasinya persis di samping kantor serikat buruh tersebut. Pemilik Warteg menduga bahwa tas itu milik salah satu anggota yang ketinggalan usai makan di situ.

"Kejadiannya sekitar pukul 19.20 WIB, jadi orang warteg bertanya ini tas siapa. Karena melihat ada tulisan KSBSI, lalu diserahkan ke Haris. Ternyata di dalam bungkusan itu ada kabel dan detektor. Karena curiga dan besok menghadapi May Day,  kawan kami melaporkan temuan itu kepada kepolisian," kata Mudhofir di lokasi kejadian.

Sekitar 1,5 jam setelah polisi tiba di lokasi, datang Tim Gegana.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Mudhofir  menduga  bahwa  peristiwa ini merupakan peringatan dari kelompok tertentu yang tidak suka dengan perjuangan KSBSI.

Tetap jalankan aksi May Day

Mudhofir menambahkan, aksi memperingati Hari Buruh Internasional yang dilakukan oleh KSBSI akan terus berlangsung dan tidak terpengaruh sama sekali oleh temuan itu.

"KSBSI tetap komitemen melakukan aksi Mady Day. Saya kira ini bentuk teror terhadap kami. Kami sebagai presiden KSBI mengutuk keras karena ini upaya teror terhadap KSBSI ," katanya.

Setelah temuan itu, Mudhofir langsung menghubungi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno dan meminta agar kantornya dijaga. Menurut dia, KSBSI merupakan organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan buruh dan rakyat Indonesia.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024