METRO

Jokowi: MRT dan Monorel Tunggu Persetujuan Dewan

Proyek MRT seharusnya diresmikan pekan ini.
Senin, 29 April 2013
Oleh : Desy Afrianti, Rohimat Nurbaya
Maket dari MRT.
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, siang tadi melakukan pertemuan dengan anggota dewan, Senin 29 April 2013. Dalam acara tersebut dibahas juga tentang empat proyek unggulan DKI di antaranya MRT, monorel, deep tunnel dan giant sea wall.

Menurut Jokowi, salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masalah persetujuan dari dewan mengenai empat proyek yang akan dikerjakan. Kata dia, proyek MRT seharusnya diresmikan pekan ini, tapi ternyata harus mendapat persetujuan dari dewan.

"Tadi hanya makan, tapi memang membahas mengenai MRT, monorel, deep tunnel dan giant sea wall. Empat itu yang ditanyakan dewan. Dan beliau minta empat itu harus ada persetujuan dewan. MRT harus ada persetujuan dewan lagi, monorel persetujuan lagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta

Jokowi mengatakan bahwa permintaan persetujuan itu sebenarnya tidak menjadi masalah asal persetujuan dari dewan itu ditanggapi dengan cepat, sehingga tidak menghambat pelaksaan proyek yang akan dilaksanakan oleh Pemprov DKI.

"Saya kira tidak ada masalah, kalau memang persetujuannya cepat tidak menghambat. Tapi kalau lambat ya menghambat. Kalau persetujuan lama ya harus dipercepat artinya tidak menghambat." ujar Jokowi.

Seperti diketahui, pekan lalu jajaran direksi PT MRT Jakarta menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di sebuah hotel di Jakarta. Saat itu diumumkan secara internal perusahaan mana saja pemenang tender proyek MRT.

Rencananya, minggu ini akan diumumkan kepada masyarakat siapa saja pemenang tender MRT itu sekaligus diadakan seremonial sebagai salah satu tanda bahwa pembangunan MRT dimulai.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found