Jokowi Diprotes Warga Bantaran Waduk Pluit

Jokowi pantau banjir di kawasan pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar bangunan di sekitar Waduk Pluit. Bangunan warga itu dibongkar sebagai usaha untuk pemugaran Waduk Pluit.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Sejumlah warga bantaran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, memprotes pembongkaran dan penggusuran tempat tinggal mereka.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menganggap pembongkaran itu suatu hal yang wajar. Sebab, kata dia, tanah yang digunakan oleh warga adalah milik pemerintah. Awalnya memang tanah itu digunakan sementara untuk menampung para korban banjir.

"Dulu kan memang dipakai untuk korban banjir. Artinya, dipakai sementara karena kan tempat yang tersedia hanya di situ. Harusnya kalau sudah tidak banjir, mestinya bisa dilakukan pengaturan oleh dinas perumahan. Bukan begitu," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat 26 April 2013

Jokowi menilai protes warga sebagai tindakan biasa. Dia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan solusi, di antaranya dengan menempatkan warga di Rusun Marunda.

"Warga marah tidak apa-apa. Biasalah dalam ribuan orang ada yang seperti itu. Kan tidak ada masalah. Tetapi ini kan untuk kepentingan umum yang jauh lebih banyak, karena yang namanya waduk Pluit itu, menampung air dari seluruh Jakarta," ucap Jokowi.

Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024