Sebelum Kecelakaan, Uje Isi Ceramah di Kemang

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAnews
Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran
- Ustaz Jeffry Al-Buchory meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2013 dini hari. Motornya menabrak trotoar dan kepalanya terbentur pohon palem milik warga setempat, dia kritis dan mengalami luka parah di bagian kepala.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Kepala Subdit Pembinaan dan Pengakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, penyidik telah memeriksa beberapa teman korban. Saksi tersebut mengatakan jika Uje keluar rumah untuk mengisi ceramah.
Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran


"Beliau melintasi jalan itu katanya habis mengisi ceramah di Kemang, Jakarta Selatan. Kemudian pulangnya lewat bundaran Pondok Indah ke arah jalan Gedung Hijau Raya tepatnya di depan rumah nomor 17 PB -38. Tujuannya ke arah Rempoa," ujar Sudarmanto di Polres Jakarta Selatan.


Sudarmanto menambahkan, saat mengendarai motor, Uje mengenakan helm
half face
. Helm itu terlepas dari kepalanya dan membentur pohon. Motor korban juga ikut terpental sejauh 3 hingga 4 meter.


"Saat ditemukan, posisi beliau telungkup," kata Sudarmanto.


Melihat adanya korban dan kondisinya cukup kritis, pengawal Uje, sekuriti perumahan dan pemilik warung  langsung mengevakuasi Uje ke Rumah Sakit Pondok Indah.


Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono menjelaskan, setelah masuk ke rumah sakit, Uje sempat dirawat selama setengah jam.


"Setelah itu pihak keluarga membawa Uje, padahal kami mau autopsi terlebih dahulu tetapi mereka menolak. Kalau kecelakaan disebabkan orang lain, jenazah wajib diautopsi. Ini murni kecelakaan tunggal jika keluarga tidak berkenan kami tidak bisa berbuat apa-apa,"jelas Hindarsono. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya