Ahok: Ceramah Ustaz Jeffry Enak Didengar

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAnews
TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
- Meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje) menyisakan duka mendalam dan mengundang rasa simpatik semua kalangan masyarakat, termasuk para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Ahok mengaku pernah bertemu dengan Uje. Menurutnya, saat menjabat bupati Belitung Timur dia pernah mengundang ustaz nyentrik itu untuk ceramah.
OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus


"Saya ikut berbelasungkawa. Kami pernah undang Uje ke Belitung," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat 26 April 2013.


Ahok mengatakan, dia ikut mendengarkan ceramah Ustaz Jeffry semasa di Belitung. "Saya suka banget khotbahnya enak sekali didengar. Bagus sekali. Indonesia kehilangan satu pemuda yang luar biasa. Ustaz yang kharismatik," ujarnya.


Ustad Jeffry meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pohon palem di kawasan bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Uje dilarikan ke RS Pondok Indah, tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan. 


Atas insiden itu, Ahok mengimbau masyarakat tidak menjadikan sepeda motor sebagai alat trasportasi utama. Karena menurut dia, risiko kecelakaan para pengendara sepeda motor itu lebih tinggi. "Sepeda motor kan bahaya. Kalau soal motor satu hari di Jakarta rata-rata meninggal tiga orang," ucap Ahok. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya