Pembangunan Jalan Layang Casablanca Dilanjutkan Kembali

Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang Dihentikan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Setelah sempat dihentikan, proyek Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang di Casablanca, Jakarta Selatan, dilanjutkan kembali mulai hari ini, Jumat, 26 April 2013.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Kepastian ini disampaikan langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, di Balai Kota, Jakarta pagi ini. Ahok berharap kontraktor bisa menyelesaikan pembangunan jalan secepatnya.

"Saya sudah dapat rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan kemarin. Proyek ini sudah bisa dilanjutkan oleh kontraktor. Tinggal kontraktornya punya duit apa tidak," ucap dia.

Ahok berharap tidak ada lagi alasan mundurnya waktu pengerjaan. Dia juga tidak ingin ada penambahan lagi volume pengerjaan. "Kami sepakat pokoknya Juli rampung," ujarnya.

Ahok menilai penambahan pengerjaan sebagai pemborosan anggaran. Penambahan volume pekerjaan di luar kontrak justru menjadi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang seharusnya bisa dialokasikan untuk program lain yang lebih konkret.

Sedangkan pembayaran utang yang ditagihkan kontraktor sebesar Rp20 miliar sedang dalam proses. "Buat bayar utang kami tetap tunggu hasil audit BPK dan BPKP. Kami hanya dapat rekomendasi BPK buat lanjutkan proyek. Belum ada rekomendasi lakukan pembayaran," ujarnya.

Ahok meminta kontraktor bersabar, pembayaran akan dilakukan dari penganggaran APBD perubahan. Itu hanya bisa diajukan setelah rekomendasi BPK dan BPKP, karena pengajuan ini terkait penagihan kelebihan volume pekerjaan. Untuk pekerjaan lain yang disesuaikan dengan kontrak awal, semua telah terbayar sesuai tahun anggran APBD 2012. (umi)

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024