Ustad Jeffry Sempat Ucapkan Ingin Istirahat Ceramah

Ustad Jeffry Uje
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAlife - Meninggalnya Ustad Jeffry Albuchory alias Uje secara mendadak, sangat mengejutkan banyak pihak. Namun, beberapa hari sebelumnya, Uje mengirim broadcast message melalui Blackberry Messenger untuk meminta maaf dan menyatakan nomornya tidak akan aktif lagi.

"Assalamualaikum.. Mulai hari ini saya gak lagi pakai nomor HP dan bbm ini.. Sekali lagi maaf lahir bathin.. Pasti byk salah_nya. Wslm,
" tulisnya tiga hari lalu, sekitar pukul 16.45 WIB.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Bukan hanya itu, 'firasat' yang dirasakan Uje juga pernah diperbincangkan dengan Fajar, adiknya. Beberapa waktu sebelumnya, ia mengeluh ingin berhenti ceramah.

"Kemarin sempat ngobrol, katanya 'Gue mau istirahat ceramah, udah capek'," cerita Fajar lagi.

Sabtu besok, Uje juga masih berencana pergi ke Hong Kong. Namun, rencana itu tak mungkin dapat terlaksana karena sekitar pukul 2 dini hari tadi, setelah berkumpul minum kopi bersama beberapa sahabatnya di Kemang, Uje mengalami kecelakaan motor tunggal. Moge yang ia kendarai menabrak dan menghantam trotoar.

Saat ini, jenazah masih di rumah duka, kawasan Rempoa. Rencananya, akan ada salat ghoib di Masjid Istiqlal siang nanti. "Biar posisi di tengah-tengah Jakarta dan beliau lahir tidak jauh dari Istiqlal juga. Insya Allah bisa disholati bareng-bareng," kata Fajar. Setelah salat Jumat, jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Karet. Itu sudah diamanatkan sebelumnya. (sj)

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024