Ahok: Pemenang Tender MRT Masih Dirahasiakan

Ahok saat membahas MRT
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVAnews
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), memastikan pemenang tender pembangunan jaringan kereta MRT sudah ada. Namun namanya belum bisa segera diungkapkan.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

"Pemenang tender sudah ada, tapi kami rahasiakan dulu. Pemenang tidak boleh diumumkan dulu, ada kendala," kata Ahok hari ini di Balaikota.
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi


Dia mengeluhkan ada kendala yang tidak diketahuinya. "Kendala ini mengakibatkan adanya kemungkinan pengunduran pengumuman pemenang tender MRT. Kita sedang melakukan perbaikan,"katanya.


Pengunduran ini terkait dengan PP No 30 Tahun 2011. Dalam PP ini mengatur alur dan rekomendasi pinjaman pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur. Pemda sedang berkoordinasi dengan DPRD terkait percepatan revisi.


"Kita punya 42 hari untuk melakukan percepatan. Yang penting kalau ini semua selesai pasti
oke
. Bappenas
oke
. Tinggal tunggu rekomendasi Mendagri dan menteri keuangan," jelasnya.


Pemda berharap mendapatkan rekomendasi Bapenas pada 5 April 2013. Persetujuan bapenas ini yang menetukan pembagian persentase pengembalian pinjaman antar pemerintah Pusat dan Pemprov DKI, pada JICA perusahaan Jepang yang akan memberikan pinjaman dana.


Pinjaman dari JICA untuk projek MRT ini mencapai Rp15 triliun pada tahap pertama. Persentasi pembayaran 51 persen Pemprov Jakarta dan 49 persen Pemerintah Pusat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya