METRO

Jokowi: Saya Tak Urus Utang Proyek Jalan Layang Casablanca

Pemprov DKI diketahui punya utang Rp20 miliar kepada Adhi Karya.

ddd
Rabu, 24 April 2013, 12:17
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara pembangunan jalan layang non tol ruas Kampung Melayu-Tanah Abang. Pekerjaan ini baru akan dilanjutkan setelah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) keluar.

"Kita masih menunggu faktanya bagaimana, baru nanti dilanjutkan," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota, Rabu 24 April 2013.

Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta yang bertanggung jawab dalam proyek ini diketahui masih memiliki utang sebesar Rp20 miliar kepada PT Adhi Karya. Hal ini terungkap setelah adanya pergantian kepala dinas.

Menganggapi hal itu, Jokowi mengatakan, yang harusnya betanggung jawab masalah utang adalah Dinas Pekerjaan umum. "Saya tidak mengurus utang. Masa gubernur mengurusi utang. Seperti kurang kerjaan saja," kata dia.

Bila mengacu jadwal dan sesuai dengan buku anggaran, jalan layang dengan panjang 2,8 kilometer itu seharusnya selesai akhir 2012 lalu.

Proyek pengerjaan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang merupakan kesatuan paket dengan JLNT Antasari-Blok M. Pembangunan JLNT Antasari-Blok M dan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang sudah dimulai sejak 22 November 2010.

Proyek ini menelan biaya Rp2,02 triliun, yang terbagi Rp1,28 triliun untuk membangun jalan layang Antasari-Blok M, dan Rp737 miliar untuk jalan layang Kampung Melayu-Tanah Abang. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
romychan
25/04/2013
Oya Pak Jokowi, jgn bodoh bayar sisa utang proyek itu, mungkin sisa utang itu justru merupakan komisi para mantan pejabat lalu. Keterlaluan memang para tikus2 koruptor ini, jika hukuman mati tdk diberlakukan, maka tambah 10 KPK pun takkan mempan !!
Balas   • Laporkan
abdul_haris75
24/04/2013
klo gubernur d indonesia mencontoh cara kerja gubernur dki skarang psti indonesia oke
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id