Underpass Manggarai Ditutup, Lalulintas Macet Parah

Macet di Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/Desi Afrianti
VIVAnews
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah
- Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa 23 Apri 2013 menutup jalan Underpass Manggarai, Jakarta selatan. Penutupan ini sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan penambahan pintu air Manggarai.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Pantauan
5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
VIVAnews di lokasi, kondisi jalan macet parah. Kendaraan yang melintas dari arah Pasar Rumput menuju jalan Tambak hampir tidak bergerak karena harus antre melewati jalan satu-satunya yang dibuka.


Begitu juga sebaliknya, jalan Tambak menuju kawasan Duku atas dan ke arah Tebet nyaris terhenti. Kendaraan dari dua arah hanya bisa melaju 5-10 KM/jam.


Sementara itu, terlihat juga penumpukan penumpang bus TransJakarta di halte Manggarai. Busnya juga mengantre untuk berjalan kearah jalan Tambak.


Seperti diketahui, penutupan jalan ini akan dilakukan hingga 30 Juni 2014 mendatang. Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, penutupan tersebut sehubungan dengan rencana pelaksanaan pekerjaan penambahan pintu pada pintu air Manggarai.


"Kalau dari jalan Minangkabau ada dua pilihan ditutup sebelah kiri, jadi tidak ada masalah yang satunya ditutup. Kan di sana dua satu terowongan jadi yang ditutup satu saja. Terowongan yang lama," ujar Pristono.


Menurut dia, lalu lintas dari arah Jalan Sultan Agung dan Jalan Minangkabau yang akan menuju Jalan Proklamasi dan Jalan Matraman, diarahkan melalui Jalan Tambak underpass baru (sisi timur) atau Jalan Cik Ditiro.


"Uderpass jalan Tambak sebelah akan ditutup sementara. Alasannya konstruksi akan menggunakan badan jalan tersebut," kata Pristono. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya