Peringati Hari Kartini, Polisi Depok Tenteng Keris

Peringati Hari Kartini, polisi di Depok mengenakan pakaian adat
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Sejumlah polisi wanita (polwan) maupun pria di Depok, mengenakan pakaian daerah, Senin 22 April 2013. Mereka mengenakan pakaian adat dalam rangka memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2013.

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Sejumlah polwan memakai sanggul lengkap dengan kebaya khas pahlawan Indonesia R.A Kartini. Beberapa di antaranya bahkan mengenakan pakaian daerah khas Ponorogo, Jawa Timur dan pakaian khas Keraton Solo lengkap dengan senjata khas-nya, keris.

Salah satu pemandangan menarik ini terlihat di Kantor Sistem Manungal Satu Atap (Samsat) Cinere, Depok. Banyak wajib pajak yang datang ke kantor Samsat terlihat senyum menyaksikan para polisi yang berlenggak-lenggok mengenakan pakaian daerah.

"Hari ini memang kami khusus memperingati Hari Kartini. Tujuannya ya selain dalam rangka memperingati perjuangan beliau sekaligus dalam rangka melestarikan budaya bangsa dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Kami ingin mengedepankan pelayanan yang lebih humanis, menghilangkan kesan tegang pada masyarakat yang datang ke kantor polisi," kata Kanit Samsat Cinere Andry Agustiano.
      
Junior Williandro, salah satu wajib yang datang, mengatakan bahwa penampilan yang berbeda ini membuatnya tak merasa tegang. Junior mengaku dirinya jadi lebih santai.

"Sebelumnya saya suka malas ke kantor polisi. Saya suka tegang meelihat polisi pakai seragam, grogi. Tapi kalau seperti ini lebih santai, tidak terlihat tegang," ucapnya. (ren)

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan
Ilustrasi awet muda.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Baru-baru ini, peneliti AS mengungkap cara sederhana untuk tetap awet muda.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024