METRO

Bomber Dortmund Masuk Daftar Belanja MU

Dia adalah Robert Lewandowski.
Minggu, 21 April 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Robert Lewandowski

VIVAbola - Jelang akhir musim 2012-13, Manchester United (MU), telah menyiapkan daftar belanja pemain. Spekulasi yang berkembang, striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski masuk dalam rencana Sir Alex Ferguson.

Hanya saja, pelatih kawakan asal Skotlandia itu belum berani mengungkapkan ke publik akan memboyong striker asal Lewandoski ke Old Trafford. Media Inggris menghembuskan isu, Ferguson masih ragu mendatangkan penyerang asal Polandia itu karena masih memiliki stok pemain berkualitas di barisan depan.

MU masih masih memiliki bomber haus gol, seperti Wayne Rooney dan Robin Van Persie. Terlebih, MU punya striker bertalenta, Javier Hernandez di dalam skuad. Kondisi ini disinyalir membuat Ferguson masih pikir-pikir membeli Lewandowksi.

Kendati demikian, Ferguson tidak dapat menutupi ketertarikannya terhadap pemain 24 tahun itu."Mendatangkan pemain besar? biasanya selalu berbicara tentang pemain depan. Tapi untuk saat ini, cukup rumit melihat jajaran pemain yang saya punya," kata  Ferguson sebagaimana dilansir The Mirror

Selain masih memiliki pemain depan papan atas, Ferguson melihat MU bakal kesulitan bersaing dengan Bayern Munich yang juga menaruh minat terhadap Lewandowski."Bayern juga berniat mendatangkan dia. Kami masih harus menunggu dan melihat di mana posisi kami. Jika memenangkan liga domestik, mungkin kondisinya akan berbeda," beber Ferguson.

Sejak bergabung ke Dortmund pada 2010, Lewandowski menjadi idola baru publik Signa-Iduna Park. Dia sukses mencetak 53 gol dalam 94 partai bersama Dortmund. Bersama Juergen Klopp, Lewandowski mempersembahkan gelar Bundesliga musim 2010-11 dan 2011-12 serta satu DFB Pokal edisi 2011-12.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found