Irjen Putut Tanggapi Rumor Calon Kuat Kapolri

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Bagus Eko Bayuseno
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo tahun ini, bersamaan dengan pergantian Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

Saat ini sejumlah jenderal di tubuh kepolisian sedang menjadi sorotan publik. Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno. Ia digadang-gadang jadi calon kuat orang nomor satu di Korps Tribrata.

Ketika ditanya soal kabar tersebut, Jumat 19 April 2013, Putut tidak mau banyak bicara. "Hingga saat ini saya belum berpikir ke arah sana," kata mantan ajudan Presiden SBY ini di Mapolda Metro Jaya.

Ia mengatakan, tugas yang dijalankannya saat ini masih sangat berat. "Saya harus konsentrasi penuh menjalankan amanah," ujar mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Putut menyatakan, tugasnya menjaga keamanan Jakarta menjadi prioritas. Sebagai Ibu Kota, kata Putut, Jakarta memiliki masalah berbeda dengan kota lainnya di Indonesia. "Terutama terkait pengamanan para preman yang meresahkan warga," katanya.

Jenderal (Pol) Timur Pradopo mulai menjabat Kepala Polri pada 22 Oktober 2010. Dia menggantikan Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri. Pria kelahiran 10 Januari 1956 itu sedianya akan memasuki masa pensiun pada Januari 2014. Tapi SBY mengatakan, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan diganti pada Agustus atau September 2013 nanti. (umi)

Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa situasi nasional secara umum setelah Pemilu 2024 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 2019.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024