Teknisi Glodok City Terjepit Lift, Ahok Panggil PD Pasar Jaya

Ilustrasi lift macet
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, akan memanggil pengelola PD Pasar Jaya terkait terjepitnya teknisi di lift Glodok City, Kamis kemarin. BUMD yang mengelola perpasaran di Ibu Kota ini juga akan ditanya soal rusaknya berbagai fasilitas penunjang pasar.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Saya akan panggil Kepala PD Pasar Jaya. Selaku operator harus bertanggung jawab atas kecelakaan. Dan rusaknya fasilitas penunjang pasar," kata Ahok, di Balai Kota, Jumat, 19 April 2013.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga


Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut pengaduan para pedagang yang mengeluhkan buruknya fasilitas di pertokoan itu. Para pedagang mengeluh kondisi kawasan niaga itu kian memprihatinkan dalam dua tahun terakhir ini. "Saya mau segera cek dan tanya mereka langsung. Harusnya fasilitas yang rusak segera diperbaiki sampai tuntas. Kalau tidak layak harus segera diganti," ujarnya.


Hingga hari ini, Ahok mengaku belum mengetahui kronologi insiden yang mengakibatkan seorang teknisi bernama Yanto kritis. "Saya belum tahu, saya belum cek pasar. Nanti akan segera saya cek," kata dia.


Seperti diberitakan sebelumnya, Yanto, 38 tahun, teknisi lift Glodok City, kritis setelah lift yang diperbaikinya jatuh dan menjepit kepalanya, Kamis 18 April 2013. Ia harus dilarikan ke RS Husada. Yanto dievakusi para pedagang pasar dengan luka menganga di dada bagian kanan, dan telinga kanan hampir putus. (umi)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya