Pedagang Demo di Stasiun Pasar Minggu, Perjalanan KRL Terhambat

Aksi Tutup Jalur Rel Kereta di Stasiun Pondok Cina Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Kereta Api kembali melakukan penertiban kios di sejumlah stasiun. Kali ini di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2013.

Kepala Humas PT KA Aguss Sutijono, mengatakan sebelum melakukan penertiban, PT KA sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pedagang untuk mengosongkan lahan tersebut. Menurut Aguss, lahan itu nantinya digunakan sebagai tempat parkir kendaraan penumpang kereta.

"Penertiban ini kami lakukan sejak pukul 07.00 WIB dan saat ini masih berlangsung. Ada 29 kios yang berada di sini dan para pedagang tidak melakukan perlawanan," ujar Aguss saat dihubungi VIVAnews.

Untuk mengamankan jalannya penertiban, PT KA minta bantuan petugas keamanan. Sedikitnya 900 petugas gabungan dari Polri, TNI, Polsus dan Satpam diterjunkan ke lokasi.

"Alasan banyaknya personel yang diterjunkan karena di stasiun tersebut banyak penumpang dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Salah satu penumpang KRL bernama Rahma (26), mengungkapkan bahwa penertiban ini mengakibatkan perjalanan kereta terganggu. Laju kereta terhambat karena banyak pedagang yang berdiri di sisi rel. Mereka tampak membawa poster dengan tulisan menolak penertiban.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Kereta tertahan 15 menit sebelum masuk Stasiun Pasar Minggu. Terjadi antrean kereta sehingga mengakibatkan keterlambatan perjalanan," kata Rahma. (eh)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024