METRO

Pedagang Demo di Stasiun Pasar Minggu, Perjalanan KRL Terhambat

Sedikitnya 900 petugas gabungan dari Polri dan TNI terjun ke lokasi.
Kamis, 18 April 2013
Oleh : Desy Afrianti, Siti Ruqoyah
Sejumlah pedagang stasiun dan mahasiswa melakukan aksi menutup jalur rel kereta api di Stasiun Pondok Cina

VIVAnews - PT Kereta Api kembali melakukan penertiban kios di sejumlah stasiun. Kali ini di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2013.

Kepala Humas PT KA Aguss Sutijono, mengatakan sebelum melakukan penertiban, PT KA sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pedagang untuk mengosongkan lahan tersebut. Menurut Aguss, lahan itu nantinya digunakan sebagai tempat parkir kendaraan penumpang kereta.

"Penertiban ini kami lakukan sejak pukul 07.00 WIB dan saat ini masih berlangsung. Ada 29 kios yang berada di sini dan para pedagang tidak melakukan perlawanan," ujar Aguss saat dihubungi VIVAnews.

Untuk mengamankan jalannya penertiban, PT KA minta bantuan petugas keamanan. Sedikitnya 900 petugas gabungan dari Polri, TNI, Polsus dan Satpam diterjunkan ke lokasi.

"Alasan banyaknya personel yang diterjunkan karena di stasiun tersebut banyak penumpang dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Salah satu penumpang KRL bernama Rahma (26), mengungkapkan bahwa penertiban ini mengakibatkan perjalanan kereta terganggu. Laju kereta terhambat karena banyak pedagang yang berdiri di sisi rel. Mereka tampak membawa poster dengan tulisan menolak penertiban.

"Kereta tertahan 15 menit sebelum masuk Stasiun Pasar Minggu. Terjadi antrean kereta sehingga mengakibatkan keterlambatan perjalanan," kata Rahma. (eh)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.