Gali Tanah, Kuli Bangunan Temukan Mortir Aktif

Ilustrasi peluru.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Sebuah mortir aktif mirip peluru ditemukan oleh pekerja yang sedang menggali tanah dalam proyek pembangunan GTU PT Persada Utama Gemilang di jalan TB. Simatupang RT.10/01, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Kapolsek Metro Pasar Minggu, Komisaris Adri Desas Furyanto mengatakan, penemuan mortir terjadi Sabtu 13 April 2013 sekitar pukul 13.30 WIB. Petugas Gegana Polda Metro Jaya yang tiba di lokasi langsung mengamankan benda tersebut.
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari


"Untuk jenis dan merk belum diketahui, sambil menunggu hasil puslabfor Gegana Polda Metro. Ukuran panjang kurang lebih 40 cm diameter 10 cm yang di  perkirakan masih aktif," ujar Adri kepada
VIVAnews
.


Adri menjelaskan, pertama kali mortir ditemukan oleh saksi Sonhaji Suryanto, seorang buruh bangunan yang sedang menggali tanah di areal proyek tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, saat itu dirinya bersama dengan teman lainnya tiba- tiba melihat mortir merosot dari dalam tanah yang sedang di gali.


Karena saksi tidak mengerti benda apa yang ditemukan, kemudian dia bersama dengan temannya yang bernama Bahrudin memindahkan barang tersebut ke atas.


"Saksi curiga karena bentuknya mirip dengan peluru lalu saksi langsung menghubungi Pak Agung selaku Mandor Proyek dan kemudian langsung di laporkan ke Polsek," kata Adri.


Sekitar pukul 15.00 WIB petugas mendatangi TKP dan selanjutnya kordinasi dengan tim Iden Selatan dan tim Gegana Polda Metro Jaya  melakukan  olah Kejadian Tempat Perkara. "Barang bukti Proyektil Mortir di bawa tim Gegana PMJ guna dilakukan observasi," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya