TUTUP
TUTUP
METRO

Cara Jokowi Damaikan Warga Duri Selatan

Warga Duri Selatan protes alih fungsi bangunan sekolah menjadi gereja.
Cara Jokowi Damaikan Warga Duri Selatan
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (VIVAnews/ Luqman Rimadi)
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan memediasi warga yang bersitegang di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Selama beberapa tahun lalu telah terjadi protes warga terhadap alih fungsi bangunan sekolah menjadi gereja di daerah itu.

"Ini kan proses sebuah mediasi persoalan yang ada di warga. Bukan merupakan permasalahan setahun dua tahun, atau tiga tahun yang lalu, tapi lebih dari sepuluh tahun. Jadi kita ingin masalah ini selesai," ujar Jokowi di Tambora, Jakarta Barat, Jumat 12 April 2013

Jokowi menuturkan, semua permasalahan di Jakarta harus diselesaikan dengan suasana dingin. Kata dia, Jakarta harus menjadi kota yang kondusif dan selalu terjaga keamanannya. "Sebetulnya bisa diselesaikan, dikompromikan," katanya.

Sementara itu, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Gubernur Jokowi akan mengumpulkan bahan-bahan dari lapangan. Mendengar keluhan warga, sehingga kata dia, pekan depan permasalahan tersebut sudah bisa diselesaikan.

"Saya kan harus pelajari bahan-bahannya. Saya turun ke lapangan kan mencari bahan sekaligus mencarikan solusi dari persoalan yang ada. Tapi kalau nggak cepat diselesaikan, dicarikan sebuah solusi, nanti akan menjadi sebuah masalah," ucap Jokowi.

Beberapa waktu lalu sempat terjadi penyerangan oleh sekelompok warga ke gereja Damai di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Gereja yang terletak di di RT 12 RW 02 Duri Selatan itu sempat dijaga oleh aparat kepolisian untuk mengantisipasi aksi kekerasan oleh warga sekitar. (umi)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP