Dahlan Iskan Temui Bupati Bogor Bahas Masalah Jakarta

Dahlan Iskan Berikan Bantuan Untuk Mantan Atlet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bertemu dengan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Pertemuan kedua pejabat itu untuk membahas rencana pembangunan bendungan di kawasan Bogor.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Rencana pembangunan bendungan di kawasan Bogor ini merupakan salah satu untuk mengatasi bencana banjir di DKI Jakarta.
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia


"Pembahasan ini masih sebatas wacana saja. Tapi kami targetkan akhir tahun sudah mulai pembangunannya. Dana yang dibutuhkan sebesar Rp5-6 triliun," ujar Dahlan Iskan, Jumat 12 April 2013.


Selain membahas soal pembangunan bendungan, mereka juga membahas rencana pembangunan monorel di kawasan Bogor. "Semua ini bertujuan untuk mengatasi masalah di DKI Jakarta," kata dia.


Bupati Bogor Rachmat Yasin menegaskan komitmennya untuk membantu rencana pembangunan itu. Menurutnya, jika masalah yang dialami Jakarta tuntas, akan berdampak baik untuk untuk bangsa. "Jadi kami akan membantu menyukseskan rencana menteri BUMN tersebut," katanya.


Dia menegaskan, pembebasan tanah untuk pembangunan bendungan dan monorel, sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor. "Masalah pembebasan tanah kami yang tanggung jawab." (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya