Jokowi: Masyarakat Baik Lahir dari Tata Ruang yang Baik

Jokowi tinjau penggusuran Kali Pakin
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat
VIVAnews
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
– Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi Universitas Pelita Harapan (UPH) di Karawaci, Tangerang, Kamis 6 April 2013. Dalam kunjungannya ini, Jokowi dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di universitas tersebut.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berdasarkan pantauan VIVAnews, setibanya di kampus UPH, Jokowi menyempatkan diri menikmati teh bersama dan berbincang dengan Rektor UPH Jonathan L. Parapak. Hadir juga juga politisi PDIP Maruarar Sirait dalam acara ini.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Jokowi mengatakan senang dengan keberadaan universitas yang mempunyai standar internasional di Indonesia. Tata ruang lingkungan pendidikan yang baik, ujar Jokowi, akan berpengaruh terhadap prestasi peserta didik.


“Saya kaget tadi masuk ke sini. Ternyata di Indonesia ada universitas yang modern. Tata ruangnya baik, tata arsitekturnya baik,” ujar Jokowi. Apabila lingkungan pendidikan diadakan di lingkungan yang sehat dan bertata ruang baik, pasti akan menghasilkan kualitas pelajar yang baik pula.


Jokowi mengatakan, apabila tata ruang yang baik itu diterapkan di kota Jakarta, maka pasti akan menghasilkan masyarakat yang baik pula. Tetapi untuk saat ini, kata dia, tata ruang di Jakarta harus diolah lagi.


“Di Jakarta tata ruangnya tidak jelas. Berapa persen ruang hijau dan berapa persen ruang untuk industri. Lalu yang juga jadi permasalahan di Jakarta adalah jurang kemiskinan yang sangat tinggi,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya